Info Jatim Grup 19:02 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menggelar lomba sekolah inspirasi dan literasi digital di Gedung Nasional Indonesia. Turut dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Haryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Misbahul Munir, OPD dan diikuti Kepala UPT SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Gresik. Yang digelar di Gedung Nasional Indonesia Kabupaten Gresik, Kamis (30/05/2024). Foto : Diskominfo Gresik/Red.infojatim)

Sebagai bentuk realisasi program Nawakarsa Gresik Cerdas yang diusung Bupati Fandi Ahmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yaitu pendidikan ramah anak. Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menggelar lomba sekolah inspirasi dan literasi digital di Gedung Nasional Indonesia Kabupaten Gresik, Kamis (30/05/2024).

Lomba Nawakarsa Award Gresik Cerdas ini diikuti oleh 44 sekolah dan 42 siswa SMP se-Kabupaten Gresik.

Dalam Acara tersebut, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Haryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Misbahul Munir, OPD dan Kepala UPT SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Gresik.

" Tujuan program ini sebagai wadah kecakapan teknologi dengan bijak dan bertanggung jawab. Baik itu dari sekolah maupun siswa SMP se-Kabupaten Gresik, " ungkap Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Haryanto dalam acara tersebut.

Sebagai informasi, adapun Program Nawakarsa Gresik Cerdas meliputi 9 aspek diantaranya tuntas baca tulis Al-Quran, kelas tahfidz, sejarah lokal, keterampilan lokal, kebijakan regulasi sekolah ramah anak, proses belajar sekolah ramah anak, penghapusan tiga dosa besar pendidikan (intoleransi, perundungan dan kekerasan), rapor pendidikan, dan sekolah adiwiyata.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB yang berlangsung di Gedung Nasional Indonesia. Dalam Pelaksanaannya, lomba diawali dengan pembuatan dan pengumpulan video lomba dari masing-masing peserta dengan berbagai kategori.

Diantaranya, literasi digital kategori terbaik, literasi digital kategori video favorit, literasi digital kategori video terbaik, sekolah inspirasi kategori terbaik, sekolah inspirasi kategori video terbaik dan sekolah inspirasi kategori video favorit.

Sementara itu, Mewakili Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Misbahul Munir mengatakan,  kegiatan ini diharapkan sekolah dapat melaksanakan seluruh program yang telah disusun dan diinstruksikan kepada anak didik.

"Kegiatan seperti ini bertujuan agar dapat para siswa dan siswi dapat berinovasi, berprestasi serta meningkatkan literasi digital," kata Munir yang mewakili Bupati Gresik dalam kegiatan tersebut. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria
Redaktur : Rizki

Post a Comment