Info Jatim Grup 23:00 A+ A- Print Email
Gresik, infojatim.com - Motto Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani dalam agenda kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten, Dalam Rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik, para Camat, Kepala OPD, perwakilan organisasi kemasyarakatan, organisasi sosial dan juga akademisi, Selasa (21/03/2023).

Dalam Rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menggelar Musrenbang tingkat kabupaten, Selasa (21/03/2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik itu dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik, para Camat dan Kepala OPD.


Selain itu, Hadir pula perwakilan organisasi kemasyarakatan, organisasi sosial dan juga akademisi.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Misbahul Munir, mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Gresik Tahun 2024 memiliki tujuan yang sama.  Yaitu untuk menjamin agar terjalin sinkronisasi atau keselarasan program prioritas yang tertuang dalam Nawakarsa Bupati dan Wakil Bupati Gresik.
 

Selanjutnya dalam agenda tersebut, Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir menyampaikan dan menyerahkan pokok-pokok pikiran DPRD kepada Pemkab Gresik yang dalam hal ini diberikan kepada Bupati H. Fandi Akhmad Yani.

Fandi Akhmad Yani atau yang biasa disapa Gus Yani tersebut, membuka kegiatan dan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat, para pemangku kepentingan lainnya. Khususnya yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.


"Kegiatan musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD yang kita laksanakan pada hari ini, dimaksudkan sebagai ajang untuk mendorong dan mengoptimalkan peran aktif masyarakat, stakeholders serta para pemangku kepentingan dalam proses Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2024," katanya dalam agenda kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Gus Yani menerangkan, bahwa dalam penyusunan RKPD Tahun 2024 ini, diharapkan seluruh OPD untuk meningkatkan kualitas perencanaan, penganggaran dan pengendalian program dengan menggunakan pendekatan Holistik-Tematik, Integratif dan Spasial.

Selain itu,  Gus Yani juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berbenah mengatasi permasalahan melalui 9 program prioritas tematik melalui Nawakarsa.

"Saya Selaku Bupati Gresik dan jajaran Pemerintah kabupaten Gresik, kami akan terus berbenah untuk menuju Gresik baru yang lebih Maju sesuai dalam 9 program Nawakarsa untuk Masyarakat Gresik, "Ungkapnya.

Dalam kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik tersebut terpantau secara langsung oleh Tim dan Pimpinan redaksi infojatim.com, Selasa (21/03/2023). (RZ)


Penulis : Rizki
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com Arifin S.Zakaria

Post a Comment